panduan insentif penulisan artikel pada jurnal internasional unram ...

19 downloads 1668 Views 184KB Size Report
Semakin meningkanya mutu penelitian yang dilakukan oleh dosen dosen ... penelitiannya di Jurnal Internasional agar secara bertahap reputasi Unram secara.

PANDUAN PROGRAM INSENTIF PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DALAM JURNAL INTERNASIONAL UNIVERSITAS MATARAM 2013 Latar Belakang Semakin meningkanya mutu penelitian yang dilakukan oleh dosen dosen Unram perlu dibarengi dengan meningkatnya kemampuan mereka dalam menerbitkan hasil-hasil penelitiannya di Jurnal Internasional agar secara bertahap reputasi Unram secara internasional dapat diakui oleh komunitas ilmiah internasional yang terecord secara webmatric. Masih sangat rendahnya jumlah publikasi ilmiah internasional dosen Unram pada tahun 2012 menunjukkan bahwa kegairahan menulis artikel ilmiah pada jurnal internasional masih rendah dan perlu mendapat perhatian yang serius jika kita menginingkan adanya peningkatan yang signifikan reputasi ilmiah Unram dalam kancah publikasi internasional. Selain itu peningkatan jumlah penulisan artikel ilmiah dalam jurnal internasional akan mempercepat peningkatan jenjang karir dosen untuk meraih pangkat yang lebih tinggi ke Lektor Kepala dan Gububesar yang pada saat ini semakin sulit karena persyaratan publikasi artikel ilmiah dalam jurnal internasional. Tujuan Meningkatkan motivasi peneliti-peneliti di Unram untuk mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal internasional sehingga dapat meningkatkan kerjasama dalam bidang tridharma secara internasional. Besarnya Insentif Insentif penulisan artikel ilmiah dalam jurnal internasional disediakan 10 paket yang akan dikompetisikan dan per paket hasil publikasi deberikan dana sebesar Rp.4.000.0005.000.000 per artikel dalam jurnal internasional (katagori internasional di tentukan oleh tim Review). Persyaratan 1. Insentif diberikan pada Dosen Unram yang artikel ilmiahnya akan diterbitkan dalam jurnal ilmiah internasional dalam tahun 2013/2014 2. Artikel ilmiah dalam bahasa inggris 3. Pengusul adalah sebagai penulis utama dengan maksimal penulis 4 orang dengan mencantumkan nama lembaga Universitas Mataram pada penulis utama dalam artikel serta mencantumkan sumberdana penelitian 4. Melampirkan artikel ilmiah yang sudah memperleh surat dari penerbit Jurnal Internasional tentang penerimaan arikel tersebut untuk dapat di muat di jurnal internasional (katagori jurnal internasional ditetapkan oleh Tim reviewer yang dibentuk Unram) 5. Pengusul hanya diperbolehkan menerima satu insentif 6. Pengusul mengisi formulir yang disediakan Unram 7. Batas waktu pengusulan 30 September 2013

8. Hasil review oleh tim ahli akan diumumkan pada 31 Oktober 2013. 9. Bersedia membuat surat pernyataan akan menyelesaikan persyaratan administrasi keuangan tepat waktu paling lambat 01 November 2013. 10. Besarnya insentif penulisan artikel illmiah dalam jurnal internasional adalah Rp.4000.000-5.000.000. 11. Menyampaikan usulan pada Rektor Universitas Mataram Kontak Person:

Sdr. Musanif, S.Si. M.Repro. Sub-Bagian Kerjasama Universitas Mataram Gedung Rektoriat Lantai 2 HP. 0817973692