SUMMARY PENGARUH MOTIVASI DAN INFORMASI TERHADAP ...

43 downloads 2076 Views 4KB Size Report
7 Okt 2013 ... motivasi; informasi; minat mahasiswa akuntansi; pendidikan profesi ... pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untukĀ ...

http://digilib.esaunggul.ac.id

SUMMARY PENGARUH MOTIVASI DAN INFORMASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk) (Studi Kasus Pada Universitas Esa Unggul) Created by RISKI SETIA BUDI Subject

: PENGARUH MOTIVASI DAN INFORMASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk)

Subject Alt

: PENGARUH MOTIVASI DAN INFORMASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAk)

Keyword :

: motivasi; informasi; minat mahasiswa akuntansi; pendidikan profesi akuntansi (PPAK);

Description : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi Kualitas Motivasi Ekonomi, Motivasi Karir dan Informasi Terhadap Minat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk). Ada lima hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini (1) motivasi kualitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk), (2) motivasi ekonomi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) dan (3) motivasi Karir mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) (4) informasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) (5) motivasi kualitas, motivasi ekonomi, motivasi karir, dan informasi secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk). Penelitian ini menggunakan responden 54 mahasiswa jurusan akuntansi fakultas ekonomi yang masih aktif berkuliah di Universitas Esa Unggul dan telah mengambil mata kuliah pemeriksaan akuntansi dua dan Seminar Akuntansi dari mahasiswa tahun akademik 2009 sampai 2012. Sampel diperoleh menggunakan metode incidental sampling. Data penelitian ini diperoleh menggunakan lembar kuesioner dan selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian adalah (1) hipotesis pertama ditolak karena motivasi kualitas tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) (2) hipotesis kedua ditolak karena motivasi ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) (3) hipotesis ketiga ditolak karena motivasi karir tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) (4) hipotesis keempat diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara informasi terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) (5) hipotesis kelima diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kualitas, motivasi ekonomi, motivasi karir, dan informasi secara simultan terhadap minat mahasiswa mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk)

Contributor

: Drs. Darmansyah HS, Ak., MM

Date Create

: 07/10/2013

Type

: Text

Page 1

Format

: PDF

Language

: Indonesian

Identifier

: UEU-Undergraduate-2009-12-120

Collection

: 2009-12-120

Source

: Perpustakaan Esa Unggul

: Universitas Esa Unggul Relation COllection COverage

: Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul

Right

: Copyright @2013 by UEU Library

Full file - Member Only If You want to view FullText...Please Register as MEMBER

Contact Person : Astrid Chrisafi ([email protected])

Thank You,

Astrid ( [email protected] ) Supervisor

Page 2

Suggest Documents